Sedang ingin memodifikasi blog pribadi tetapi tiba-tiba Anda mendapati bahwa blog di non aktifkan (Suspended) oleh WordPress.

Hal ini tentu saja membuat Anda panik. Apalagi ketika Anda membangun blog tersebut dari 0, hingga kini blog Anda sudah memiliki jumlah pengunjung yang cukup banyak.

Sangat disayangkan bila Anda tidak menyelesaikan permasalahan tersebut dan membiarkan blog tersuspend begitu saja

Blog Di Non Aktifkan (Suspended) Oleh WordPress

Sebelum menyelesaikan permasalahan blog tersebut sebaiknya cari tahu mengapa blog di non aktifkan (Suspended) oleh WordPress. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa WordPress terpakasa mematikan blog Anda secara sepihak:

  • Blog Anda berisi link affiliasi yang memang tidak diijinkan oleh Google. WordPress akan memindai konten blog Anda secara otomatis, ketika didapati link affiliasi di kolom konten, banner bahkan komentar maka WordPress langsung me-non aktifkan blog Anda.
  • Blog menggunakan kontes SEO, seperti yang kita ketahui penggunaan kontes SEO tersebut sangat tidak diperbolehkan oleh WordPress.
  • Kemudian Blog berisi konten duplikat dari blog/website lain atau melanggar hak cipta milik pihak lain.
  • Blog digunakan untuk pengalih trafik pengunjung untuk blog lain.
  • Terdapat isi copas dari konten orang lain.
  • Terpasang sejumlah iklan pada blog.

Walaupun begitu tidak semua alasan diatas dapat membuat blog Anda di suspend oleh WordPress. Untuk masalah seperti pemasangan iklan, WordPress masih menolerir tindakan tersebut.

Namun, jika terus dibiarkan tanpa ada tindak lanjut perbaikan dari pemilik blog, maka blog di non aktifkan (Suspended) oleh WordPress.

Aturan wordpress memang cukup ketat, hampir sama dengan Google yang menetapkan sejumlah peraturan keras.

Meskipun begitu WordPress tidak sedisiplin Google. Karena hingga saat ini masih banyak blog yang mengandung affiliasi dan kontes SEO.

Terkadang blog di non aktifkan (Suspended) oleh WordPress bukan berdasarkan kesalahan Anda. Karena kadang-kadang WordPress juga melakukan kesalahan penutupan pada blog yang tidak bermasalah.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut lebih baik Anda langsung mengirim email ke pihak WordPress untuk meminta penjelasan mengapa blog Anda ditutup.